Kamis, 07 November 2013

Cita-cita

"Kamu kalo udah gede mau jadi apa?"
"Bayu pengen jadi tentara"

Pertanyaan gitu emang biasa banget kita denger ya kalo masih kecil. Wajarlah ya, anak kecil ditanya kepengen jadi apa gedenya. Gue selalu inget, waktu masih kecil gue selalu kepengen jadi tentara. Kalo gak salah itu waktu gue masih TK. Mungkin gue pengen jadi tentara karena terlalu banyak nonton film film perang gitu atau film kemerdakaan yang isinya darah bercucuran dimana-mana.

Itu darah bro? Otaknya berdarah!!

Setelah gue mulai masuk SD, entah karena gue pernah punya pengalaman menarik apa sama polisi, gue akhirnya mulai jatuh cinta sama polisi dan pengen banget jadi polisi. Tapi bukan polisi yang seenaknya nembak satpam pas lagi ditegur. Bukan "nembak" yang itu tapi... ah sudahlah.


Atau karena dandanan mereka yang maco dengan badan bentuk segitiga? Entahlah, waktu itu gue masih kecil, dan pilihan cita cita waktu itu ya kalo gak dokter, pilot, polisi, atau guru, gak ada tuh cita cita jadi tukang cimol atau penjaja gorengan.

Setelah mulai agak gedean lagi, gue mulai mikir "kayaknya gue gak cocok deh jadi polisi, kayaknya susah deh, aduh jadi apa ya??"

Gue agak lupa setelah gue kepengen jadi polisi, gue kepengen jadi apa lagi. Yang pasti bukan jadi penjaja gorengan. Eh tapi penjaja gorengan itu tugas mulia loh!! Apalagi kalo jualan tahu jeletot, asli tanpa itu tahu, hidup gue hampa.

Gue beli cuma 1000

Afgan - Sadis!!!

Mulai agak kesini sinian gue mulai berpikir buat jadi pelukis. Mungkin karena bakat gue yang mulai tumbuh sejak lahir, dan sudah terasa benih benih pelukis dalam diri gue sampe akhirnya gue sadar. Ya!! Gue mengalihkan lagi cita-cita gue untuk jadi pelukis!! Yeeeeaayy *applause*

Pelukis... Gue pernah waktu kelas 1 SMA, pelajaran bahasa inggris. Baru pertama kali masuk pelajaran, kita semua kenalan. Perkenalan tentunya pake bahasa inggris dong, bukan bahasa tubuh. Perkenalan dimulai dari ujung kanan. Gue terletak di pojok kiri. Terkucilkan. Gak deng.

Satu persatu mulai maju. Setiap orang mulai mempersiapkan catatan yang udah dibuat sambil terus komat-kamit ngapalin. Gue juga sama. Tapi gue bingung di bagian cita-cita. Pelukis bahasa inggrisnya apa ya? Atau seniman bahasa inggrisnya apa ya? Nahlo bingung gue.

Gue yang masih polos mikir kalo pelukis itu Drawer, entah bener atau kagak. Kalo seniman diartiin kan Artist, iya artist. Tapi kalo gue sebut itu di depan kelas, nanti temen-temen mikir kalo gue pengen ikutan maen di sinetron ala ala Nikita Williy gitu lagi. Aduh bingung parah.

Gue bukan pengen jadi artis, Bukan!!!

Sampe akhirnya gue maju kedepan kelas, gue masih belom nemuin terjemahannya pelukis!!

My name is Favian Bayu Respati
15 my age
.
.
.
I want to be... ehm.. Arti... hee...
bu bahasa inggrisnya seniman apa bu?

Artist...

(Nahloh gue bingung harus ngomong apa)
I want to be artist

Akhirnya dengan gelisah gue balik duduk di bangku dengan harapan bahwa temen- temen gue gak denger apa yang gue barusan omongin, dan gak ada yang bakal ngira kalo gue kepengen jadi kayak Nikita Willy.

Sampe sekarang, cita -cita jadi seniman atau pelukis masih melekat di benak gue. Sayang gak sih, sekarang gue kuliah jurusan teknik? 

Well, gimanapun jalannya gue masih bakal tetep ngewujudin cita-cita gue jadi pelukis dan gue masih terus berjuang buat jadi penggambar yang baik.

Bonus.. Niatnya sih gambar raisa

2 komentar:

Pengunjung