Selasa, 12 November 2013

5 Cara Sukses di Usia Muda ala Merry Riana dengan saus asam kecut

Kata penulis-penulis yang udah punya jam terbang tinggi, nulis itu emang paling enak di waktu-waktu kayak gini. Malem, sendirian, sepi, ditemenin lagu-lagu melow ganas. Sebagai penulis amatir, gue juga mau ngikutin jejak karir mereka salah satunya dengan begadang nyari inspirasi buat nulis di blog ini... dan download patch fifa.



Tadi gue ikut salah satu seminar di kampus gue, seminar kewirausahaan gitu. Pembicaranya Merry Riana. Pada tau gak Merry Riana?

Udah hampir 1,5 tahun gue kuliah di kampus teknik, gue ikut seminar ya gini gini aja, pernah sekali ikut sidang senat yang ada hubungan sama keteknikan, ngantuknya parah. Toh mending ikut seminar motivasi motivasi. Motivasi sampe Mati!

Gue selalu suka sama yang namanya wirausaha. Bagi gue para wirausahawan itu punya jiwa yang besar banget ya buat jadi seorang wirausaha. Maka dari itu gue juga pengen jadi salah satu dari young entrepreneur tersukses di Indonesia.

Dari seminar barusan, gue bisa dapet beberapa hal untuk bisa ngewujudin mimpi sejuta koin untuk bilqis kayak Merry Riana, eh maksudnya Mimpi Sejuta dolar bro. Sebagai calon-calon pendamping Nabilah di masa depan nanti, gue menyiapkan note... di blackberry... iya karna gue gak bawa secarik kertas pun.

Baca dengan lugas dan tuntas!!

1) Dream Big


'Tadi malem mimpi apa bro?' ... 'Mimpi berenang di kolam susu'
Ini adalah kunci dari semua kunci. Sebelum mulai apapun kita harus bermimpi, kita harus punya impian. Misalkan, pada suatu hari lo bangun dan merasa tadi malem gak mimpi. Wah, hidup lo suram bro. Banyakin nonton film gih biar bermimpi.

Tapi emang bener, dengan ada mimpi tujuan kita jadi terlihat jelas apa yang mau dituju dan  yang mau kita grab itu apa. Permisalan lain gini deh, lu pengen punya pacar tapi lu gak punya kriteria atau minimal lu gak tau pengen punya pacar cowok atau cewek, nahloh krisis itusih.

Mimpi yang kita kejar itu harusnya berpeluang terbaik untuk kita juga, jangan asal pilih. Pilih deh mimpi yang cuma satu hal tapi dateng dari hati, bukan yang banyak hal tapi dari mata.

Dari situ gue simpulin kalo kita harus banyakin mimpi kita! Pasang alarm paling pagi jam 10 biar mimpi kita gak kepotong potong.

2) Action

Jangan bikin beta muak! ekalo beta muak.. Beta bisa menggila!!

Ini nih bagian yang agak sulit yah. Action. 

'Bro, gue gak bisa action bro'
  'Ah cemen lu masa action aja gak bisa'
'Gak kuat ah, ane nonton drama telenovela aja gak kuat'

Gue sendir masih stuck di bagian ini, kalo bagian ini gak gerak, emang mimpi yang udah kita buat lama-lama di dalem tidur kita bakalan sia-sia. Misal, gue ambil yang gampang aja deh soal pacaran. 

Misal tadi lu udah bisa nentuin jenis kelamin apa yang mau dijadiin pacar, tipe wajah udah tau, mau yang mukanya penyok atau matanya sipit sebelah, kulit putih atau jenggotnya bercabang, dan masih banyak lagi kriteria lainnya. Tapi saat udah nemu di depan mata. Jeger. Dia cuma lewat. Kalo kitanya gak action, temen kita yang alay stadium akut pun bisa tuh dapetin. 

Bro, saat kita bermimpi tuh ada harga yang harus kita bayar untuk mencapai kesuksesan dari mimpi itu, itulah maknanya action.

3) Change Perspective

Coba ubah gaya pandang lu sama apa yang udah lu impiin. Mungkin mimpi yang lu buat terlalu susah buat lu wujudin, tapi apa salahnya kalo ada cara pandang lain yang bisa buat jalan itu terlihat mudah? 

Kalo kata Merry Riana yang gue denger semriwing-semriwing di telinga, kita tuh biasanya terlalu sering bilang 'tapi saya hanya anak lemah', 'tapi saya hanyaanak yang ber-IQ dibawah 46', 'tapi saya hanya...', dll. Kita harus bisa bilang 'Justru karena saya, Indonesia bisa maju', 'Justru karena saya Nabilah bisa bahagia di sisa umurnya'. Tapi jangan malah digabung jadi 'Justru karena saya hanya vvota belangus jadi nabilah gak mau sama saya'

Pokoknya cara pandang lo harus diubah ubah dikit deh. Kalo biasanya mandang ke bagian 'itu', coba cari pandangan yang laen dulu deh, kan banyak bagian 'itu' lainnya.

4) Be Possible

Sebelum lanjut ke sesi ini, mau tau dong yang udah cape baca mana suaranya?? Nanti diatas gue kasih peringatan kali ya buat bawa snack sama minuman ringan buat baca essay gue yang lumayan panjang ini.
Yaelah... Masa kalah bro

Seperti poin di atas yang artinya... mungkin atau memungkinkan atau kemungkinan atau... mungkinkaahh kita kan slalu bersamaaa~

Iya kita harus yakin sama mimpi di atas, apalagi udah ada action, kita harus yakin kalo semuanya itu mungkin, toh daus mini aja yakin kok bisa dapet istri gitu. Nikita Mirzani yang dihujat habis-habisan tapi dia tetep yakin kok kalo dia bisa masuk majalah Playboy.

Dengan keyakinan ini apapun bisa kita wujudin. Yakin deh, kalo lu udah nembak terus dia bilang 'jalanin dulu aja ya', apapun yang terjadi lu yakin aja bro, siapa tau bapaknya suka sama lu, atau siapa tau lu bisa jadian sama bapaknya.

5) Be Grateful

Nah ini poin penting, setelah semua poin diatas dilakuin, inilah hal yang terakhir harus dilakukan, Bersyukur. Kadang orang-orang kebanyakan kalo udah dapet apa yang dipengen, suka lupa bersyukur. Ngaca WOY!!

Iya pokoknya gitu deh, mau dapet anaknya, mau dapet bapaknya jangan lupa bersyukur terus.

***

Memang sih ya sesuatu yang kita bangun sendiri itu pasti susahnya minta ampun tapi apapun itu kalo bisa menginspirasi orang banyak dan mendapatkan apresiasi, pasti bangganya bukan maen. Nah, itu yang lagi gue coba kejer sekarang.

Bonus nih:
   Lagunya Jafunisun band sunda gitu, tapi rasa Larc En Ciel.


Musti denger sodara- sodara, Ngakak parah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung